Tuesday, June 28, 2011

Trik Mencuri Data dari FlashDisk Dengan THUMBSUCK

Thumbsuck.exe - adalah semacam malware yang dirancang untuk mencuri data dari removable media.
Misalnya sobat M-EX atau sobat Blogger masukin flashdisk ke komputer warnet, dan kebetulan komputer itu di pasang thumbsuck.exe oleh temen pemiliknya, maka semua data di flashdisk ente bakal disedot / dicopy ke folder tertentu dalam komputer tersebut secara diam-diam dan biasanya folder hasil copy-annya disembunyikan dengan attribut hidden/system oleh pemasang.

atau bisa juga Thumbsuck.exe tadi dipasang di laptop / pc pribadi seseorang / temen ente sendiri.

wah wah.. gimana kalo flashdisknya berisi file-file pribadi atau data-data penting??


disini ane ga bermaksud ngajarin sobat sekalian buat jadi 'maling', tapi dengan mengetahui cara si maling bekerja maka kita akan bisa lebih waspada dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. betul betul betul?

biasanya, Thumbsuck.exe tadi di taroh di suatu folder dengan atribut hidden ato bahkan superhidden. Terus Thumbsuck.exe tadi juga dipasang di startup system.

Sebenarnya cara mengatasinya cukup simple 'n sederhana.
pertama, agan musti telaten dan hati-hati jika menggunakan laptop / pc orang lain, walaupun itu temen ente sendiri, apalagi kalo itu pc umum, seperti warnet.

caranya tekan ctrl+alt+del buat munculin taskmanager, cek dibagian tab processes, di list nya ada Thumbsuck.exe apa tidak. jika ada, klik kanan Thumbsuck.exe, pilih end process.

gimana ? simpelkan sob ?

Jika sobat M-EX dan sobat blogger ingin mencoba dan mengutak-atik silahkan download dibawah ini :


Password : media-ex


(gunakanlah dengan sebijak mungkin agar tidak merugikan orang lain)

Related Post:

1 comment:

  1. bedeh ada2 aja nie malware, canggih tenan ni virus,,

    ReplyDelete

Silahkan luangkan waktu anda untuk memberikan Sedikit Komentar Untuk Kemajuan BLOG ini...

ANTIVIRUS (5) ARTICLE (6) BLOG (1) BROWSER (2) CHEAT (5) Daftar Isi (1) DEKSTOP (1) DEKSTOP TOOLS (1) DOWNLOAD (23) DOWNLOADER (3) EDUCATION (2) GAME (10) HACKING (4) HARDWARE (10) HISTORY (1) HP (1) IDM (3) IMAGE EDITOR (1) INFO (20) INTERNET (11) JOKES (3) LIFESTYLE (10) MAIL (1) MESSENGER (1) MULTIMEDIA (5) MUSIC (2) NEWS (8) OS (3) OTHER (1) PC (8) PHOTO (1) RAINMETER (1) RECOVERY (1) REQUEST (10) SCRIPT (4) SECURITY (6) SKIN (1) SOFTWARE (34) TERMINOLOGY (3) TIPS AND TRICK (8) TOOL (2) TUTORIAL (9) UPTIMIZER (10) UTILITY (1) VIDEO (2) VIRUS (4) WEBCAM (1)