Friday, June 3, 2011

Terminology - Harddisk

toret . . . toret . . . toret . . . kembali lagi di sekmen Terminology Teknologi ... hehe,,,
Kali ini saya akan memberi sedikit pengetahuan kepada sobat M-EX dan para pembaca yang sedang duduk manis di depan layar monitor ... Saya akan membahas tentang Terminology dalam Harddisk,,
Penasaran ? Cekibroy aja bro ,,,




Access Time
       adalah Waktu yang di perlukan untuk dapat mengakses data yang dibutuhkan, dari keadaan idle (diam) hingga mendapatkan data tersebut.

ATA/133
      Untuk sementara merupakan standar kecepatan  transfer data tertinggi perangkat dengan interface PATA. Beberapa nama lain adalah ATA-7, ATA/ATAPI-7, Ultra-DMA/133, UDMA 6,dan lain-lain. Untuk mencapainya, dibutuhkan contoller harddisk yang sudah mendukung, juga controllerbus pada sisi PC (lebih tepatnya pada motherboard). Sedangkan dalam pengembangan selanjutnya adalah ATA-8 atau ATA/ATAPI-8. Density Tingkat kepadatan penempatan dara bit di dalam sebuah piringan data pada media penyimpanan (storage), termasuk pada harddisk.

EIDE
      EIDE kependekan dari "Enchanced Integrated Drive Electronics:, juga di kenal sebagai ATA (Advanced Technology Attachment) atau ATAPI (Advanced Technology Attachment Packet Interface) istilah pada jaman PC IBM AT. Memiliki kecepatan  data transfer rates hingga 133 MB/s untuk standar ATA-133.


 

Sekian Pengetahuan Terminology tentang harddisk ... Semoga dapat menambah wawasan para Sobat M-EX dan Sobat Blogger,, tunggu pengetahuan tentang Terminology tekhnologi selanjutnya! .


Related Post:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan luangkan waktu anda untuk memberikan Sedikit Komentar Untuk Kemajuan BLOG ini...

ANTIVIRUS (5) ARTICLE (6) BLOG (1) BROWSER (2) CHEAT (5) Daftar Isi (1) DEKSTOP (1) DEKSTOP TOOLS (1) DOWNLOAD (23) DOWNLOADER (3) EDUCATION (2) GAME (10) HACKING (4) HARDWARE (10) HISTORY (1) HP (1) IDM (3) IMAGE EDITOR (1) INFO (20) INTERNET (11) JOKES (3) LIFESTYLE (10) MAIL (1) MESSENGER (1) MULTIMEDIA (5) MUSIC (2) NEWS (8) OS (3) OTHER (1) PC (8) PHOTO (1) RAINMETER (1) RECOVERY (1) REQUEST (10) SCRIPT (4) SECURITY (6) SKIN (1) SOFTWARE (34) TERMINOLOGY (3) TIPS AND TRICK (8) TOOL (2) TUTORIAL (9) UPTIMIZER (10) UTILITY (1) VIDEO (2) VIRUS (4) WEBCAM (1)