Wednesday, September 19, 2012

Arti Kata "IDEM"

Dalam posting kali ini saya akan membahas tentang kata "IDEM". Saya membahas kata ini karena ada beberapa teman saya yang namanya tak perlu disebutkan yang tidak mengetahui arti kata idem, berikut penjelasannya.


Idem, dari manakah kata ini? Apakah past tense dari kata adem (bahasa jawa)? Atau mungkin dari bahasa sunda? Mungkin melayu? Jawabannya SALAH. Kata idem adalah kata yang berasal dari bahasa latin atau inggris pertengahan yang di adopsi oleh bahasa indonesia dan sekarang lumrah dipakai di KK atau sejenisnya.

Sebenarnya kata idem artinya adalah "sama seperti yang sudah disebutkan". Tetapi diadopsi ke bahasa indonesia menjadi SDA atau "sama dengan atas".

Kata Idem juga ada yang berasal dari bahasa jawa artinya setuju,boleh,ikut aja de.
ya, tergantung penempatan katanya juga.

 

Baiklah terima kasih kepada teman-teman yang telah menginspirasi saya dalam menulis artikel ini.

Related Post:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan luangkan waktu anda untuk memberikan Sedikit Komentar Untuk Kemajuan BLOG ini...

ANTIVIRUS (5) ARTICLE (6) BLOG (1) BROWSER (2) CHEAT (5) Daftar Isi (1) DEKSTOP (1) DEKSTOP TOOLS (1) DOWNLOAD (23) DOWNLOADER (3) EDUCATION (2) GAME (10) HACKING (4) HARDWARE (10) HISTORY (1) HP (1) IDM (3) IMAGE EDITOR (1) INFO (20) INTERNET (11) JOKES (3) LIFESTYLE (10) MAIL (1) MESSENGER (1) MULTIMEDIA (5) MUSIC (2) NEWS (8) OS (3) OTHER (1) PC (8) PHOTO (1) RAINMETER (1) RECOVERY (1) REQUEST (10) SCRIPT (4) SECURITY (6) SKIN (1) SOFTWARE (34) TERMINOLOGY (3) TIPS AND TRICK (8) TOOL (2) TUTORIAL (9) UPTIMIZER (10) UTILITY (1) VIDEO (2) VIRUS (4) WEBCAM (1)