Wednesday, May 4, 2011

Marco Calasan Si Bocah Jenius

               Siapakah insinyur microsoft termuda saat ini?jawabannya adalah Marko Calasan,bocah jenius yang berusia 9 tahun asal Macedonia.Pada usia enam tahun, Marko mendapatkan pengakuan sistem administrasi pertamanya dari Microsoft. Ia menjadi selebriti di sepanjang wilayah Balkans pada bulan Desember ketika ia mendapatkan Sertifikasi Sistem Insinyur-nya, gelar yang sulit didapat bahkan oleh seorang insinyur komputer yang ahli.


Ia juga bekerja sebagai pengendali sistem administrasi di sebuah lembaga non-profit yang membantu orang-orang cacat. Marko saat ini memiliki proyek baru untuk mengajarkan orang tentang pengetahuan komputer dalam bahasa Inggris menggunakan streaming video.

Pemerintah Macedonia pun mengijinkannya untuk tidak datang ke sekolah secara rutin. "Saya suka pergi ke sekolah, tapi saya tidak bisa pergi tiap hari. Terlalu mudah pelajarannya, tapi saya mendapatkan hal yang baru di sana," ujar Marko, yang fasih berbahasa Inggris.

Di antara waktunya mengolah sistem komputer dan juga membagi pengetahuannya, Marko tampak seperti anak-anak lain pada umumnya yang suka bermain bola dengan teman-temannya, bersepatu roda, dan juga menghilangkan stereotipe seorang kutu buku. Ia menganggap permainan di komputer merupakan buang-buang waktu dibandingkan waktu “bermain di luar”. Kapan ya ada Anak Indonesia Bisa seperti itu??

sumber . *Dari berbagai sumber*

Related Post:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan luangkan waktu anda untuk memberikan Sedikit Komentar Untuk Kemajuan BLOG ini...

ANTIVIRUS (5) ARTICLE (6) BLOG (1) BROWSER (2) CHEAT (5) Daftar Isi (1) DEKSTOP (1) DEKSTOP TOOLS (1) DOWNLOAD (23) DOWNLOADER (3) EDUCATION (2) GAME (10) HACKING (4) HARDWARE (10) HISTORY (1) HP (1) IDM (3) IMAGE EDITOR (1) INFO (20) INTERNET (11) JOKES (3) LIFESTYLE (10) MAIL (1) MESSENGER (1) MULTIMEDIA (5) MUSIC (2) NEWS (8) OS (3) OTHER (1) PC (8) PHOTO (1) RAINMETER (1) RECOVERY (1) REQUEST (10) SCRIPT (4) SECURITY (6) SKIN (1) SOFTWARE (34) TERMINOLOGY (3) TIPS AND TRICK (8) TOOL (2) TUTORIAL (9) UPTIMIZER (10) UTILITY (1) VIDEO (2) VIRUS (4) WEBCAM (1)